HUT SHS
Headlines News :
Home » » Di Pasar Bersehati, Volume Penjualan Buah Kelapa Muda Meningkat

Di Pasar Bersehati, Volume Penjualan Buah Kelapa Muda Meningkat

Written By Efraim Lengkong on Jumat, 19 Juni 2015 | 03.08.00

Manado, Identitasnews – Memasuki hari pertama di bulan suci ramadhan, ternyata mulai mempengaruhi situasi ekonomi masyarakat pedagang. Salah satunya permintaan konsumsi kelapa muda mengalami peningkatan dibanding hari-hari sebelumnya.

Role Bawimbang salah seorang pedagang kelapa muda di pasar Bersehati Calaca pada hari Kamis (18/6) di Manado mengakui ada peningkatan volume penjualan kelapa muda.

“Dari biasanya hanya sebanyak 40 buah kelapa per hari yang laku, tapi memasuki bulan puasa yang laku sebanyak 60 buah.  Bahkan bisa mencapai 100 buah kelapa yang laku,”ujarRole.

Menuut Role, biasanya membeli kelapa muda dari pemasok seharga 2500 rupiah per buah, tapi kini harganya pun meningkat 3000 rupiah per buah.

“Mungkin di bulan puasa sehingga pemasok menaikan harga buah kelapa.  Padahal kami tetap menjualnya seharga 5000 rupiah. Yach tetap ada untung, tetapi tidak terlalu banyak,” ujar Role yang mengaku berjualan kelapa muda di pasar Bersehati Calaca baru selama dua minggu ini.

Role mengungkapkan pula, pasaokan kelapa muda di pasar Bersehati berasal dari Tongkeina, Pandu dan Minut.

Di lain pihak Tibou Raden salah seorang pedagang lainnya mengakui hari pertama bulan puasa, volume penjualan kelapa muda juga mengalami peningkatan. 

“Kalau bulan puasa, kelapa muda yang laku mencapai 200 buah per hari.  Sedangkan pada hari biasa hanya sebanyak 40 buah yang laku,” ujr Tibou.

Hanya saja, Tibou mengakui harga jual telah dinaikkan menjadi 6000 rupih per buah, dari sebelumnya hanya 5000 per buah pada setiap hari.

Sedangkan kelapa muda yang dijual berasal dari Bailang dan Laikit Minut.  (jacky)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Redaksi | Layanan Iklan | Hubungi Kami
Copyright © 2013 - All Rights Reserved
Hosting by Manado Web Hosting Publikasi by Identitas Team
Kreasi by MWD