Iklan

Cuaca Buruk, 9 Pekerja Prasasti Dinapomballu Terisolir

Posted by jhon simbuang on Sabtu, 27 Juni 2015

Talaud, Identitasnews.com - Akibat cuaca buruk yang melanda Bumi Porodisa yang terjadi beberapa hari ini, sejumlah pekerja yang membuat Prasasti Tapal Batas Dinapomballu terpaksa harus di evakuasi.


Terinformasi, 9 (sembilan) orang pekerja yang berasal dari Kolongan Talaud, menurut keterangan Kepala Desa Kolongan yang disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika .(KADISHUBKOMINFO), Max Patone menjelaskan, musabab  terjebaknya pekerja tersebut di Napomballu itu akibat cuaca buruk yang beberapa hari ini melanda Kabupaten Talaud.
"Setelah menerima info tentang terjebaknya 9 pekerja di Napomballu, saya langsung melakukan koordinasi dengan beberapa instansi terkait seperti BNPB DAERAH, Polres  Talaud, TNI-AL, DISSOS NAKERTRANS dan RSUD guna  melakukan tindakan evakuasi para pekerja itu, "ujar Patone.

Dari hasil koordinasi tersebut pada pukul 09.00 wita, KM BERKAT TALODA membawa rombongan Tim Evakuasi, bertolak menuju lokasi terjebaknya 9 orang pekerja tersebut.

Bupati Talaud Sri Wahyumi Manalip melalui Kabag Humas dan Protokoler Erwin Tamatompo kepada sejumlah wartawan, mengatakan yang mana Pemnda juga telah mengirim sejumlah perlengkapan untuk membantu para korban.
"Ada sedikit makanan, pakaian, selimut, tabung oksigen, tenda dan obat-obatan yang dibawa oleh Tim Evakuasi guna menjaga segala kemungkinan yang terjadi dilapangan, "katanya.


Sampai berita ini diturunkan proses evakuasi masih berlangsung karena jarak tempuh dari Kecamatan Melonguane ke wilayah Napomballu ada sekitar 5 jam.(Nal)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

00.59.00

0 komentar:

Posting Komentar