Iklan

BPK GKBI Audit Keuangan & Aset Gereja Jemaat-Jemaat se Wilayah Langowan

Posted by Efraim Lengkong on Minggu, 21 Juni 2015

Pdt. Maurits Lomboan 

Tondano, Identitasnews – Badan Pemeriksa Keuangan Sinode Gereja Kristen Bahtera Injil (BPK GKBI) selama sehari pada Sabtu 20 Juni 2015 melaksanakan pemeriksaan keuangan pada pengurus gereja di tingkat jemaat.

Ketua Sinode GKBI Pendeta Maurits Lomboan pada Sabtu sore (20/6) di Langowan mengatakan kegiatan pemeriksaan ini ditangani langsung oleh Badan Pemeriksa Keuangan.

Ketua BPK GKBI Nitje Paoki mengungkapkan kegiatan pemeriksaan ini meliputi pemeriksaan audit keuangan dan aset inventaris gereja di tingkat jemaat dan wilayah.  Kegiatan pemeriksaan ini dipusatkan di jemaat Karondoran yang dihadiri oleh pengurus yakni ketua, sekretaris dan bendahara.

“Mereka para pengurus yang datang ke Karondoran dengan membawa beberapa buku administrasi keuangan dan buku inventaris gereja. Khusus audit kali ini hanya meliputi gereja di tingkat jemaat se wilayah Langowan dan pengurus gereja tingkat wilayah Langowan.  Administrasi keuangan dan aset gereja, kami menanyakan kepada pengurus gereja, juga kepada pengurus komisi kategorial baik kaum bapa, kaum ibu, pemuda remaja dan pengurus sekolah minggu,” tutur Nitje Paoki.

Nitje Paoki mengatakan khusus di Langowan terdapat tujuh jemaat yakni Karondoran, Amongena, Sumarayar, Paslaten, Walantakan, Teep dan Tontimomor. Diungkapkannya, hanya pengurus dari jemaat Walantakan yang berhalangan hadir dikarenakan ada anggota jemaat yang berduka. 

“Kegiatan pemeriksaan ini biasanya dilaksanakan dua kali dalam setahun.  Khusus jemaat dan wilayah dari luar Sulut biasanya nanti diperiksa oleh BPK bersamaan dengan kegiatan sidang tahunan gereja,” ujarNitje.

Adapun BPK GKBI yang melakukan pemeriksaan terdiri dari lima anggota masing-masing Nitje Paoki, Paula Mandey, Nontje Suwu, Ros  Mokoagouw dan Noldy Lomboan.   (jacky)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

16.34.00

0 komentar:

Posting Komentar