Iklan

BP2T Manado Membantah Berikan Peluang Dirikan Bangunan Tanpa Adanya IMB

Posted by Efraim Lengkong on Senin, 22 Juni 2015

Herold Menajang  
Manado, Identitasnews – Pemerintah kota Manado terkesan memberikan peluang kepada masyarakat untuk dapat mendirikan bangunan walau belum adanya izin memberikan bangunan (IMB).

Ketika ditemui di ruang kerjanya pada Senin sore (22/6) di Manado, Kepala Bidang Pelayanan 2 Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BP2T) kota Manado Herold Menajang membantah hal tersebut. 

Hal ini ditanggapinya, menyusul maraknya pembangunan rumah, kantor ataupun bangunan usaha yang sudah dibangun tanpa adanya IMB.

Menurut Herold, tidak benar warga boleh membangun tanpa atau sebelum dikeluarkannya IMB.  Herold menambahkan, pihaknya dalam hal ini BP2T akan mengeluarkan izin mendirikan bangunan ketika sudah ada rekomendasi  dari tim teknis. 

“Tim teknis ini bekerja berdasarkan SK Walikota.  Di mana tim ini terdiri dari antara lain Dinas Tata Kota, Dinas Perindustrian Perdagangan, Badan Lingkungan Hidup dan Dinas Perhubungan. Izin dari BP2T dikeluarkan merupakan pelayanan satu atap atau satu pintu dari pemerintah,” tutur Menajang.

Herold menambahkan pula, syarat dikeluarkannya IMB didahului dengan sosialisasi kepada warga sekitar dan perlu adanya izin gangguan dari masyarakat di sekitar lokasi.

“Di sinilah pentingnya pengawasan dari instansi teknis terkait. Ke depan saya himbau kepada masyarakat yang akan membangun rumah atau gedung, silahkan mengurus IMB terlebih dahulu di BP2T kota Manado.” himbau Menajang.  (jacky)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

23.57.00

0 komentar:

Posting Komentar