HUT SHS
Headlines News :
Home » » Bitung Raih Dua Penghargaan Indonesia Attractiveness Award

Bitung Raih Dua Penghargaan Indonesia Attractiveness Award

Written By Efraim Lengkong on Minggu, 14 Juni 2015 | 00.33.00

Jakarta, Identitasnews - Kota Bitung berhasil meraih dua penganugrahan sekaligus dalam acara Indonesia Attractiveness Award 2015 yang dilaksanakan oleh Frontier Consulting Grup bekerjasama dengan media nasional terbesar Jakarta di hotel Mulia Senayan Jakarta pada Jumat (12/6).  Hajatan nasional tersebut dihadiri dan dibuka oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla.


Kedua penghargaan yang diraih oleh kota Bitung, masing-masing  Bitung sebagai kota terbaik dalam hal layanan publik dan juga sebagai kota potensial kategori Infrastruktur. 

Wapres dalam sambutan mengapresiasi terhadap kedua lembaga tersebut yang sudah melakukan penelitian dan survey. 

“Tentunya ini demi kemajuan bangsa Indonesia dan khusunya bagi daerah-daerah maju,” tutur Wapres.

Ditambahkan Wapres, penghargaan ini sebagai penghargaan yang atraktif dan menarik. Menurutnya, dalam pengembangan suatu daerah haruslah dikemas dengan baik sehingga menarik untuk dikunjungi. 

“Fenomena yang ada saat ini adalah persaingan antar provinsi dan kabupaten kota dalam menarik arus investasi dan wisatawan. Saat ini persaingan bebas, sehingga pilihan jatuh kepada masyarakat maupun pengusaha untuk melirik suatu daerah”, “jelas Wapres.

Sementara itu, penjelasan CO Frontier Consulting Grup Handari Irawan berdasarkan survei yang dilakukan sebanyak 9296 responden terdiri dari 336 investor dan 8960 responden  publik.

“Hasil pengukuran sebelumnya telah dilakukan melalui seleksi dari 502 kabupaten/kota seluruh Indonesia hingga akhirnya terseleksi 112 kabupaten/kota secara nyata dan bertanggung jawab. Adapun yang menjadi kategori survei yakni pelayanan publik, infrastruktur, pariwisata dan investasi,” tutur Irawan.

Sementara Walikota Bitung Hanny Sondakh berterimakasih atas penghargaan yang diberikan. 

Ini merupakan keberhasilan kota Bitung sebagai kota yang menarik dari segi investasi, infrastruktur, pariwisata dan pelayanan publik berdasarkan penilaian atau pengukuran yang dilakukan oleh lembaga riset media dan publik,” ujar Hanson sapaan akrabnya.

Sondakh pun merasa bangga atas penghargaan ini, dikarenakan dipanggil dua kali untuk menerima penganugrahan yang diserahkan langsung Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Yuddy Chrisnandy dan didampingi Handy Irawan dan Bambang Harymurti.

Selain itu turut disaksikan oleh  Menteri Dalam Negeri Tiahjo Kumolo dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Arief Yahya.  (efl/hum)

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Redaksi | Layanan Iklan | Hubungi Kami
Copyright © 2013 - All Rights Reserved
Hosting by Manado Web Hosting Publikasi by Identitas Team
Kreasi by MWD