Iklan

BIBLE-CAMP JEMAAT SINODE GERMITA, BERLANGSUNG PENUH HARAPAN

Posted by jhon simbuang on Jumat, 26 Juni 2015

Talaud, Identitasnews.com - Kegiatan Perkemahan Alkitab (BIBLE-CAMP) yang digelar Jemaat NAZARI BULUDE, berlangsung meriah dan penuh kekeluargaan.

BIBLE-CAMP itu sendiri secara resmi dibuka oleh Ketua Umum Sinode GERMITA,  Pdt. Firdaus Majusip. MTh, sekaligus memberikan materi bagi peserta dengan tema “PERAN STRATEGIS DAN KEPELOPORAN PEMUDA GEREJA DALAM ERA MODERNISASI”.

Majusip dalam khotbah-nya mengatakan seluruh Pemuda dan Remaja di Wilayah 03 Essang agar dalam arus perkembangan dan perubahan modernisasi yang begitu cepat di Indonesia dan uunia, sebagai dampak kemajuan teknologi “digital”, maka fakta menunjukan adanya keanehan-keanehan yang sedang dialami oleh masyarakat.hal-hal yang dulu diangap sakral, tabu sekarang dianggap biasa dan halal.
“Aturan-aturan yang dulu berjalan sesuai hukum yang berlaku,dalam waktu singkat sudah berubah-ubah. Sedini mungkin pemuda gereja dibekali dengan berbagai pola dan sistim serta strategi pembinaan (antara lain BIBLE CAMP) agar pemuda tidak terombang-ambing oleh berbagai arus perubahan modernisasi dan angin-angin pengajaran sesat (EF.4:1-16),” bebernya.

Sesuai pantauan identitasnews.com, kendala yang ditemui oleh peserta yang berjumlah 156 orang, adalah cuaca yang tidak bersahabat. Pasalnya angin yang bertiup kencang disertai hujan sangat lebat, membuat sejumlah tenda rusak serta perbekalan yang disiapkan untuk 3 hari basah dan rusak.
Namun hal ini tidak menyurutkan semangat para pemuda / remaja untuk mengikuti kegiatan di lapangan sepakbola Desa Bulude Kecamatan Essang Kabupaten Talaud itu.


Ditempat yang sama, Ketua Pemuda Sinode GERMITA, Jackson Parapaga sangat mengapresiasi pelaksanaan BIBLE-CAMP ini. Bagi Parapaga, kegiatan Pemuda GERMITA Wilayah 03 Essang ini merupakan kegiatan yang sangat strategis dalam rangka pembinaan mental, spiritual bagi pemuda dan remaja.
“Momen ini, diharapkan akan terus dikembangkan, terlebih kepada teman-teman diwilayah lain. Diharapkan juga kepada pimpinan wilayah serta Sinode untuk membuka ruang lebih luas lagi agar supaya para pemuda / remaja sebagai tulang pungung gereja dan masa depan gereja dikemudian hari, akan mampu memberikan kontribusi yang sangat berarti, serta sangat penting bagi perkembangan gereja, terutama bagi perkembangan GERMITA dimasa-masa yang akan datang, “urai dia.
Lebih jauh Ketua Pemuda Sinode GERMITA, Jackson Parapaga mengatakan, karna pemuda / remaja juga merupakan aset daerah untuk bagaimana membangun daerah menjadi lebih maju lagi, maka harapannya baik Pemerintah maupun pihak gerejani, bahkan seluruh komponen masyarakat Talaud untuk bersama membangun tekad mewujudkan manusia dalam mengembangkan kapasitas serta keahliaanya,
“Karna Gereja hanya merupakan bagian yang bisa memberikan pembinaan mental tapi seluruh peran stage-holder bisa berpartisipasi memberikan kontribusi lewat pembinaan dengan membekali keahliaan teman-teman PEMUDA dan REMAJA,”pungkasnya.(Nal)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

01.49.00

0 komentar:

Posting Komentar