Iklan

Akses Jalan Ditutup, Warga Pobundayan Nilai Proyek Jembatan Amburadul

Posted by Efraim Lengkong on Jumat, 26 Juni 2015

Proyek Jembatan Pobundayan Amburadul 
Kotamobagu, Identitasnews – Warga kelurahan Pobundayan keluhkan pekerjaan jembatan Pobundayan paket APBD Provinsi Sulawesi Utara.

Masyarakat Pobundayan dan Motabang mengeluhkan akses jalan yang ditutup oleh pihak pelaksana lapangan.

Akibat penutupan akses jalan ini, warga setempat harus berputar jauh melalui  jalan desa Motoboi Kecil hingga lewat Poyowa Kecil alias berputar jauh.

Ketua LSM LPKEL Reformasi Efendi Abdul Kadir pada Jumat (26/6) di Kotamobagu menilai bahwa pekerjaan jembatan tersebut terkesan amburadul alias tidak beres.

“Kami merasa keberatan atas penutupan akses jalan Pobundayan yang tidak memberikan jalan alternatif.  Seharusnya pihak kontraktor menyediakan jalan darurat agar warga setempat tidak harus berputar jauh” tegas Efendi.



Efendi Abdul Kadir mengkritik keras pekerjaan tersebut.  Menurutnya, pekerjaan yang menutup akses jalan seharusnya pihak terkait menyediakan jalan alternatif atau jalan darurat sebagaimana mekanisme pekerjaan.


“Pekerjaan yang jumlahnya miliaran tersebut juga terkesan amburadul. Hasil pantauan kami di lapangan bahwa pekerjaan diduga tidak sesuai spek dan tidak maksimal. Terlebih tenaga kerja juga kurang serta pekerjaan terkesan lambat dikerjakan”ujar Ending sapaan akrabnya.


Efendi pun meminta kepada pihak terkait, baik dari pihak PU dan kontraktor agar jangan bermain mata dan memperhatikan kualitas pekerjaan jembatan Pobundayan.

“Jika terjadi kejanggalan, kami pihak LSM tidak akan segan – segan untuk melaporkan ke pihak yang berwenang”tegas Ending.   (Wandy)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

20.11.00

0 komentar:

Posting Komentar