Iklan

2015 BPK-RI VONIS KABUPATEN TALAUD DENGAN OPINI WDP

Posted by jhon simbuang on Sabtu, 27 Juni 2015

Talaud, Identitasnews.com - Jika ditahun sebelumnya Pemkab Talaud meraih Opini Tidak Wajar, maka di Tahun 2015 ini Pemkab Talaud "di ganjar" Opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP) oleh Badan Pemeriksa Keuangan – Republik Indonesia (WDP) beberapa waktu lalu.


Capaian ini merupakan prestasi tersendiri bagi Pemkab Talaud. Dimana, Predikat/Opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP) terakhir kalinya dicapai Tahun 2005 silam.


LHP BPK-RI sendiri diterima setelah dilakukan Pemeriksaan Rinci atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah selama kurang lebih 1.5 bulan, yang sebelumnya telah didahului dengan pra-pemeriksaan kurang lebih 3 minggu.
Kamis malam (25/6) kemarin, Bupati Kepulauan Talaud Sri Wahyumi Maria Manalip, SE menerima Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah yang diserahkan langsung oleh KEPALA PERWAKILAN BADAN PEMERIKSA KEUANGAN RI Propinsi Sulawesi Utara Rochmadi Saptogiri, SE. MM. Ak.

Inspektur Daerah Ir. Moody Gumansalangi, ME ketika dihubungi mengatakan bahwa prestasi ini patut di syukuri bersama kedepanya kita harus lebih baik dari Opini Tahun ini (2015, red).  ”Ini merupakan momentum kebangkitan PemKab Talaud untuk melangkah lebih baik pada Pengelolaan Keuangan Daerah, ”ujar Gumansalangi.
Prestasi ini, lanjut Inspektur, patut  di syukuri bersama. “Pasalnya Setelah kurang lebih 10 Tahun kita selalu terpuruk dengan opini Tidak Wajar (TW), dan di tahun 2015 ini kita berhasil meraih WDP, ini juga merupakan momentum kebangkitan Pemkab Talaud untuk melangkah lebih baik pada Pengelolaan Keuangan Daerah, “ujar Gumansalangi penuh suka cita.
Masyarakat Bumi Porodisa juga, lanjut Kepala SKPD yang dikenal low-profile itu, jangan berpuas diri dulu. “Tapi mari terus berusaha melakukan yang terbaik agar Tahun 2016 nanti kita bisa meraih yang lebih baik lagi (Wajar Tanpa Pengecualian, red). Karena Visi Bupati adalah Membangun Tanpa Korupsi, Kolusi dan Nepotisme, “timpal Gumansalangi.
Terpisah, Bupati Kepulauan Talaud Sri Wahyumi Manalip SE bahwa di Tahun 2016 nanti, Pemkab Talaud komitmen untuk mendapatkan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Semua Pejabat Tinggi Pratama harus mampu mempertanggungjawabkan SKDP-nya masing-masing.
“Silahkan evaluasi hasil tahun 2015 ini, untuk tahun depan yang lebih baik. Pemkab Talaud berkomitmen meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) di Tahun 2016 nanti. Oleh karnanya, saya menghimbau kepada seluruh Pejabat Tinggi Pratama harus mampu mempertanggung jawabkan SKDP-nya masing-masing. Lakukan evaluasi hasil tahun 2015 ini, untuk tahun depan yang lebih baik. Karena semuanya jelas tertulis pada Pakta Integritas kita bersama,”ujarnya.

Untuk tahun depan yang lebih baik, ajak Manalip, mari kita menggunakan cara-cara yang patut dan sesuai aturan jelas didalam pengelolaan keuangan daerah. 
“Prestasi Tahun 2015 ini merupakan bukti komitmen kita bersama. Prestasi ini bukanlah pemberian cuma-cuma melainkan sukses atas kerja keras Pimpinan Daerah dan semua unsur, yang tak lepas juga dari kesadaran masyarakat Bumi Porodisa dalam menopang program kerja pemerintah,” tandas Bupati wabnita pertama pilihan Rakyat Kabupaten Kepuilauan Tralaud itu. (Nal)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

01.32.00

0 komentar:

Posting Komentar