Iklan

2 Orang Lulusan SMAN 9 Manado Tahun Ini, Diterima Kuliah di Jerman

Posted by Efraim Lengkong on Rabu, 17 Juni 2015

Mediatrix Ngantung
Manado, Identitasnews – SMA Negeri 9 Manado patut diacungi jempol.  Karena sebagai salah satu sekolah negeri yang bergengsi di daerah Sulawesi Utara, lulusan tahun ini diterima untuk kuliah di perguruan tinggi luar negeri.

Kepala Sekolah SMA Negeri 9 Manado Mediatrix Ngantung pada Rabu sore (17/6) di Manado mengatakan, ada dua orang siswa kelas tiga yang baru saja lulus ujian tahun ini, yang dapat melanjutkan studi ke tingkat perguruan tinggi ke Jerman.

“Kedua siswa kelas tiga yang baru lulus tersebut adalah dari jurusan IPA.  Lulusan yang satu dari program sekolah binaan khusus atau binsus sedangkan yang satunya lagi dari program regular. Kedua lulusan ini sudah diterima untuk kuliah di salah satu perguruan tinggi ternama di Jerman. Kalau saya tidak salah ingat, salah satu lulusan tersebut  adalah Reza Tendean,” ungkap Mediatrix.

Kepsek menjelaskan pula, orang tua dari siswa yang baru lulus tersebut sudah mengurus berbagai kelengkapan administrasi untuk studi lanjut di Jerman.

Menyinggung jumlah siswa kelas tiga yang lulus pada tahun ini yakni tahun akademik 2014/2015, kepsek mengatakan ada sebanyak 429 orang terdiri dari jurusan IPA, IPS dan Bahasa baik program regular maupun binsus.

“Beberapa di antara mereka sudah diterima di berbagai perguruan tinggi bergengsi di pulau Jawa, seperti UI Depok, ITB Bandung dan IPB Bogor.  Ada juga lulusan yang diterima di UGM Yogyakarta,”ujar Ngantung.

Atas keberhasilan siswa-siswa tersebut yang sudah dapat diterima tanpa tes di berbagai perguruan tinggi negeri bergengsi tersebut, kepsek berharap dapat pula memacu para tenaga pengajar semakin giat, profesional dan berkualitas untuk mentransfer ilmu pengetahuan kepada para siswa di tahun-tahun mendatang  (jacky) 

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

20.08.00

0 komentar:

Posting Komentar